Adisucipto International Airport Jogja

Adisucipto International Airport Jogja

Airport Jogja dengan kode airport (JOG) merupakan salah satu airport paling ramai di Indonesia dengan ratusan route penerbangan dari dan ke Yogyakarta baik penerbangan domestik di Indonesia dan Luar Negeri dari Malaysia serta Singapore. Puluhan penerbangan airlines tiap hari mendarat dan berangkat dari Airport Jogja dengan kapasitas airport yang terbatas untuk saat ini. Airport Jogja ini per tahun bisa menpung kurang lebih 3,8 juta penumpang. Hal ini di sampaikan langsung oleh pimpinan Angkasa Pura 1 sebagai management Adisucipto International Airport Jogja.

Sejarah Adisucipto Airport Jogja

Nama Adisucipto di ambil dari salah satu pahlawan nasional Marsekal Muda Anumerta Agustinus Adisutjipto. Dahulu aiport Jogja ini lebih dikenal dengan nama Maguwo, karena berada di daerah Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Dibangun oleh pemerintahan Belanda dalam masa penjajahan dan direbut oleh Jepang pada perang dunia II. Setelah Jepang kalah kemudian Tentara Nasional merebut kembali airport Jogja ini pada tahun 1945 oleh pemerintah Republik Indonesia. Dan Kemudian digunakan untuk keperluan sebagai pangkalan militer angkatan udara, Akademi Angkatan Udara dan sebagai Bandar Udara Sipil/komersil.

Spesifikasi  Adisucipto Airport Jogja

Bandar Udara Airport Jogja termasuk dalam Kelas IB. Untuk detail lihat spefikasi berikut ini.

jogja airport spesifikasi

jogja airport spesifikasi

Bandar udara Adisujipto International Aiport Jogja ini terdiri dari Terminal A dan terminal B. Adapun terminal A merupakan terminal lama yang digunakan untuk keberangkatan dan kedatangan domestik untuk pesawat atau Airlines Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, Batik Air dan Citylink. Khusus Terminal B digunakan untuk keberangkatan dan pendaratan pesawat terbang International seperti Airasia, Silk Air dan Express Air. Terminal B ini mempunyai 7000 m2 dengan daya tampung penumpang sekitar 600.000 penumpang/tahun.

Fasilitas Bandara udara Airport Jogja temasuk lengkap di kelasnya dan banyak sekali penumpang sekitar 80% wisatawan international dan Domestik yang ingin berwisata di Yogyakarta. Kami merekomendasikan apabila anda baru pertama kali berkunjung di Yogyakarta dan belum pernah berada di Airport Jogja, sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan pemesan hotel di Yogyakarta dan rental mobil di Jogja Online untuk melakukan perencanaan program tour di Yogyakarta. Dikarenakan di Airport Jogja sangat terbatas jasa yang menyediakan fasilitas rental mobil dan paket wisata tersebut.

 

About the Author

By solorent / Administrator, bbp_keymaster

Follow solorent
on Okt 27, 2015

No Comments

Leave a Reply