Menikmati Kawah Sikadang di Dieng

Menikmati Kawah Sikadang di Dieng

Rental Mobil Menikmati Kawah Sikadang di Dieng merupakan bagian kawah gunung berapi yang masih aktif dan memiliki kaldera yang kecil dan di kawah ini kita bisa lebih dekat melihat kawah. Sungguh menakjubkan kejadian alam yang terjadi Kawah Sikadang di Dieng. Disekitar kawah sikadang terdapat kawah – kawah kecil yang bahkan dengan tangan kita langsung memegang dan merasakan air panas yang keluar dari kawah tersebut.

Kawah Sikadang terletak satu komplek dengan tempat wisata dataran tinggi Dieng. Suhu udara berkisar 10-20 Derajat Celcisus. Perjalanan dari kota Jogja dapat ditempuh selama 3 jam lebih dan tidak ada transportasi langsung menuju tempat ini. Anda Kami sarankan untuk Sewa Mobil di Yogyakarta atau rental mobil di Jogja untuk mengunjungi ke tempat wisata Dieng ini. Anda dapat melihat suguhan pemandangan alam di sekitar pegunungan Dieng yang indah dengan tanaman pertanian yang tertata dengan rapi di sekitar gunung.

Setelah berwisata menikmati keindahan di kawasan wisata Dataran tinggi seperti melihat Danau Telaga Warna, Candi Arjuna dan candi-candi hindu dikomplek candi Dieng akan lebih lengkap juga anda dapat menikmati Kawah Sikadang di Dieng. Kawah Sikadang merupakan salah satu kawah terbesar di Dieng dan paling aktif secara vulkanik. Tempat wisata ini berada ketinggian sekitar 2000 meter dari permukaan laut. Selain melihat dari dekat kawah sikadang dari dekat, ditempat wisata ini juga banyak dijual berbagai tanamaman hias, hasil panen sayur mayur dan pertanian seperti kentang, kol, dan wortel segar. Dan juga banyak dijual makanan khas di Dieng seperti Buah Karika yang telah dibuat manisan. Yang tak kalah terkenalnya dan tidak dapat ditemukan ditempat lain adalah Purwaceng yang berasal dari tumbuhan khas Dieng yang diproses sebagai campuran minuman kopi atau teh untuk vitalitas seks pria.

Travel Tip : Disarankan selalu membawa masker hidung untuk mencegah menghirup langsung bau belerang di sekitar Kawah Sikadang dan sangat berbahaya dan menggangu sistem pernafasan apabila terlalu banyak menghirup bau belerang. Dan membawa jaket atau baju hangat karena suhu udara yang sangat dingin dibawah 10 derajat celsius dan membawa payung hujan atau mantel dikarenakan curah hujan yang tinggi di kawawan wisata dieng.

Posted In:    

Other Details

  • Submitted On : 23 Apr 2015