Taman Sari yang Eksotis

Taman Sari yang Eksotis

Tempat Wisata  Taman Sari yang eksotis adalah tempat pemandaian putra-putri keluarga Raja Keraton Yogyakarta dan sebagai tempat tujuan yang paling banyak dikunjungi di kota Jogja.  Pada zaman perjuangan di sebagai tempat persembunyian Tentara Nasional Indonesia dalam strategi perang gerilya melawan pendudukan Tentara Belanda di Yogyakarta. Dalam perang Agresi Militer II. Taman Sari mempunyai bentuk bangunan yang unik dengan perpaduan gaya portugis dan Jawa.

Taman sari terletak sekitar 10 menit dari Kraton Yogyakarta dan masik dalam satu komplek kraton Jogja atau lebih dikenal njero dhalem. Salah satu tujuan wisata di yogyakarta yang paling menarik untuk anda kunjungi di Jogja. Zaman dahulu tempat ini digunakan oleh Raja untuk tempat istirahat bersama putra-putri Kraton beserta Istri, tempat pemandaian. Hal menarik di Taman sari terdapat Masjid di dalam bangunan bawah tanah yang digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat persembunyian tentara nasional indonesia pada saat itu.

Disamping itu Taman Sari masih berada di lingkungan kraton Yogyakarta dan sedikit banyak juga mempengaruhi budaya dan lifestyle masyarakat lokal setempat. Disini daerah ini juga anda dapat menemukan kampung batik, dimana penduduk setempat mempunyai semacam home industri membuat kerajinan batik. Mereka membuat untuk dijual langsung dan sebagai pekerjaan dan menopak pariwisata di Yogyakarta serta sebagai tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Askes transportasi umum tidak banyak menuju taman sari yang eksotis ini, disarankan anda dapat menggunakan jasa rental mobil di Jogja untuk melihat keindahan taman sari ini yang sangat unik. Anda dapat sewa mobil di Yogyakarta, di hotel anda menginap biasanya menyediakan atau dapat memesan online di exrental.com untuk reservasi rental mobil. Tersedia juga mobil isuzu elf, hiace commuter, Toyota Avanza dan Toyota innova.

Taman sari berlokasi di tengah kota yang dikelilingi hotel berbintang yang dekat dengan tempat wisata taman sari, diantaranya: hotel Jambuluwuk malioboro, hotel melia purwosani, hotel ibis Malioboro dan hotel Inna Garuda. Anda dapat meyewa becak atau andok dari hotel anda menginap kurang lebih 20 menit perjalanan dari hotel tersebut.

 

Posted In:    

Other Details

  • Submitted On : 23 Apr 2015

No Comments

Leave a Reply